Rabu, 29 Desember 2010

Link Desain

Berikut adalah daftar tutorial, inspirasi desain, artikel, dan resource desain menarik yang saya temukan selama minggu ini. Semua link ini saya anggap berguna dan memperkaya wawasan.

1. Tutorial
Tron Legacy Tutorial

Tutorial ini memperlihatkan pembuatan ulang poster film Tron. Dalam tutorial ini dipergunakan Cinema 4D untuk membuat teks 3 dimensi.

Designing Realistic Interfaces

Tutorial dua bagian ini sangat detail memperlihatkan cara pembuatan desain interface player musik. Penjelasannya sangat detail hingga ke tips dan konsep.


2. Inspirasi
The Word Art of Juan Osborne

Karya tipografi yang sangat menarik, terlihat seperti karya lukisan tangan biasa.


3. Resource
Font Collection: 10 Free Bold and Beautiful Script Fonts

Ini adalah bagian dari seri artikel font gratis yang ditulis Jacob Gube. Jacob mengumpulkan beberapa font tipe script gratis. Semua font disertai dengan preview yang sangat detail.


4. Artikel
“What Font Should I Use?”: Five Principles for Choosing and Using Typefaces


Lagi-lagi artikel berkualitas dari Smashing Magazine. Artikel ini membahas cara memilih font. Pembahasannya sangat jelas, bahkan disertai dengan analogi untuk mempermudah pembaca.


5. Berita
Person of the Year 2010


Mark Zuckerberg dinobatkan sebagai Person of The Year 2010 oleh Time. Mark dianggap telah merevolusi cara dunia berkomunikasi lewat Facebook. Jika pada era sebelumnya, pengguna internet berada dalam kondisi anonim, dengan Facebook kini mereka menjadi dirinya sendiri. Sistem pertemanan di Facebook memungkinkan kita memperoleh informasi di internet secara lebih baik.

Julian Assange, front man Wikileaks, berada di urutan kedua. Menurut saya, Asange harusnya berada di tempat Zuckerberg karena aktivitasnya yang mengubah peta diplomasi negara di dunia. Survey dari pembaca Time menempatkan Assange di posisi pertama dan Zuckerberg di posisi 11. Ide Facebook tidak sepenuhnya orisinil, Friendster adalah salah satu jaringan pertemanan yang pertama. Lepas dari perdebatan ini, keduanya secara nyata mengubah komunikasi dunia. Assange mengubah komunikasi antar negara, sementara Zuckerberg mengubah cara komunikasi pada level individu.


Catatan : artikel ini di ambil dari beberapa sumber diantarnya 
http://www.forumdesain.com/

Tidak ada komentar:

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !